Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Resep 236. Opor Ayam Kampung yang Enak Banget Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

236. Opor Ayam Kampung. Semoga amal ibadah kita semua di bulan suci Ramadhan diterima Alloh subhanahu wata'ala. Aamiinn yaa rabbal'alamiin Si papi request opor ayam yg kek di rmh mama. Ya eyalaah namanya jg masakan mak.

236. Opor Ayam Kampung Sentuhan Bango Kecap Manis yang diaduk dengan kuah opor memoles permukaan daging ayam secara sempurna. Resep Opor Ayam, Sajian Spesial buat Makan Bareng Keluarga. Resep Opor Ayam Pedas untuk Lebaran Idul Adha.

Lagi mencari ide resep 236. opor ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 236. opor ayam kampung yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 236. opor ayam kampung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 236. opor ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Semoga amal ibadah kita semua di bulan suci Ramadhan diterima Alloh subhanahu wata'ala. Aamiinn yaa rabbal'alamiin Si papi request opor ayam yg kek di rmh mama. Ya eyalaah namanya jg masakan mak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 236. opor ayam kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 236. Opor Ayam Kampung memakai 21 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 236. Opor Ayam Kampung:

  1. Gunakan 6 potong ayam kampung.
  2. Gunakan 500 ml santan/ 1 bungkus santan instant.
  3. Siapkan 500 ml air.
  4. Siapkan Bumbu halus :.
  5. Siapkan 3 buah kemiri sangrai.
  6. Ambil 5 siung bawang putih.
  7. Siapkan 10 siung bawang merah.
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  9. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  10. Siapkan 3 cm kunyit.
  11. Ambil Bumbu pelengkap :.
  12. Sediakan 6 cm jahe.
  13. Sediakan 6 cm lengkuas.
  14. Ambil 2 batang serai.
  15. Gunakan 4 lembar daun salam.
  16. Siapkan 4 lembar daun jeruk, buang tulangnya.
  17. Siapkan 1/2 sdt jinten.
  18. Sediakan 2 iris pala.
  19. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  20. Siapkan Minyak utk menggoreg.
  21. Ambil Bawang goreng utk taburan.

Resep lain : Cara Sederhana Membuat Resep Kentang goreng enak simpel yang Bisa Manjain Lidah Resep Asik

Resep Opor Ayam Spesial ala Chef Renatta MasterChef Indonesia. Resep dan cara memasak opor ayam kampung ala Ida Nur Aida. Sekedar berbagi video ketika saya memasak opor ayam kampung. Nah uda lama nih ga makan lauk opor ayam.

Cara membuat 236. Opor Ayam Kampung:

  1. Haluskan bumbu. Rebus ayam hingga empuk. Kl pake presto bisa lebih cepet empuknya. Kl sy pake oanci biasa. Jadi lama 😥.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap hingga harum. Masukkan ayam yg sudah empuk. Aduk aduk..
  3. Tuang santan encer. Masak hingga ayam matang. Tuang santan kental. Tambahkan garam dan kaldu jamur. Aduk aduk. Koreksi rasa.

Biasanya ciri khas opor ayam saat lebaran ya bund. Tapi tadi kebetulan tetangga depan rumah nawarin mau beli ayam kampung di pasar yauda nitip budhe aja deh aku nunggu #DiRumahAja. Hehe Eit tp budhe kepasarnya lengkap dengan. Opor ayam biasanya menjadi hidangan utama saat berkumpul di Hari Raya. Nah bagi Anda yang ingin membuat hidangan opor ayam kampung spesial untuk Lebran, simak resep di bawah ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 236. opor ayam kampung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Sederhana Membuat Resep Rendang yang Lezat Resep Asik
  • Cara Sederhana Membuat Resep Sayur asem daging sapi yang Enak Resep Asik
  • Cara Praktis Menyiapkan Resep Semur Daging Enak dan Simpel yang Bikin Ngiler Resep Asik
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Pisang Goreng Pasir yang Enak Resep Asik
  • Bagaimana Menyiapkan Resep Nastar lembut & lumer yang Bisa Manjain Lidah Resep Asik