Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Mudah Menyiapkan Resep Opor Ayam ala #DapoerVirgie yang Lezat Sekali Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Opor Ayam ala #DapoerVirgie.

Opor Ayam ala #DapoerVirgie

Sedang mencari ide resep opor ayam ala #dapoervirgie yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam ala #dapoervirgie yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam ala #dapoervirgie, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam ala #dapoervirgie yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan opor ayam ala #dapoervirgie sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Opor Ayam ala #DapoerVirgie memakai 13 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Opor Ayam ala #DapoerVirgie:

  1. Gunakan 250 gram Ayam (pilih bagian dada).
  2. Siapkan 10 buah Tahu Kuning (yang kecil).
  3. Sediakan 5 butir Kemiri (cuci ya).
  4. Siapkan 3 siung Bawang Putih (kupas, cuci ya).
  5. Ambil 1 ruas Kunyit (kupas, cuci ya).
  6. Ambil 1 tangkai Serai (geprak kalo bisa, aku gak bisa geprak, hehe).
  7. Siapkan 3 lembar Daun Salam (cuci ya).
  8. Ambil 10 lembar Daun Jeruk (cuci iris).
  9. Gunakan 3 gelas Air.
  10. Sediakan 1 bungkus Santan (aku pakai Kara).
  11. Siapkan 1 bungkus Penyedap (aky pakai Royco Ayam).
  12. Sediakan 1 bungkus Bawang goreng yg udah jadi aja hehe.
  13. Siapkan Secukupnya Garam & Gula.

Resep lain : Bagaimana Membuat Resep Ayam Goreng Marinasi Sambel Terong Ulek yang Lezat Resep Asik

Cara menyiapkan Opor Ayam ala #DapoerVirgie:

  1. Cuci Ayam & Tahu yang bersih, lalu rebus ayam di wadah yang beda hingga empuk. Lalu tiriskan tahu, potong dibagi 2, bentuk segitiga lalu simpan dulu ya..
  2. Ulek kemiri, bawang putih, dan kunyit hingga halus..
  3. Iris daun jeruk (tapi kalo ga di iris juga ga apa2 sesuai selera, kalo aku lebih seneng di iris.).
  4. Setelah ayam mendidih, tiriskan ya..
  5. Panaskan minyak (tapi jangan terlalu panas gak baik). Masukan bumbu yang sudah di ulek, tumis hingga harum, masukan juga irisan daun jeruk, lalu daun salam, dan sereh. tumis bersamaan...
  6. Masukan Ayam aduk hingga bumbu meresap, masukan juga tahu. (aduk tahu perlahan aja ya biar ga hancur dan jangan sering diaduk.).
  7. Tambahkan air 3 gelas, lalu masukan penyedap semuanya 1 bungkus ya, garam dan gula secukupnya. Cicip sudah sesuai selera atau belum. Soal rasa itu sih gimana selera 😁.
  8. Setelah itu baru masukan santan. (aku sih pelan pelan dituangin ke sendok aja, terus aku aduk biar santannya ga pecah, tekstur ayam juga tahu ga hancur dan nyatu sm semuanya. udah gitu dicicip lagi ya pas atau belum.).
  9. Setelah semua sudah pas. Matikan kompornya. Lalu hidangkan dan tambahkan bawang goreng yang sudah jadi..
  10. Selesai😉 Selamat mencoba yaa..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan opor ayam ala #dapoervirgie yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Sederhana Membuat Resep Talam Ubi Ungu yang Enak Banget Resep Asik
  • Bagaimana Membuat Resep Nasi goreng Rumahan yang Enak Banget Resep Asik
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Lemet singkong istimewa yang Sempurna Resep Asik
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Tengkleng khas solo yang Sempurna Resep Asik
  • Bagaimana Membuat Resep Pan Seared Chicken Breast with Creamy Spinach | Ayam Saus Bayam yang Sempurna Resep Asik