Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Praktis Menyiapkan Resep Tumis fillet dada ayam enak yang Bikin Ngiler Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Tumis fillet dada ayam enak. Lihat juga resep Dada Ayam Fillet Saus Tiram enak lainnya. Ayam brokoli saus teriyaki. foto: Instagram/@idebekal. Memiliki banyak aktivitas bukan berarti kita harus meninggalkan pekerjaan masak-memasak.

Tumis fillet dada ayam enak Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu, Masukkan dada ayam. Masukkan semua bumbu saus dan aduk rata. Memiliki rasa yang enak, resep ayam fillet yang menggunakan dada ayam cenderung lebih sehat karena memiliki kandungan lemak yang lebih rendah. beberapa pilihan menu ayam fillet yang sehat dan enak.

Sedang mencari inspirasi resep tumis fillet dada ayam enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis fillet dada ayam enak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis fillet dada ayam enak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis fillet dada ayam enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Dada Ayam Fillet Saus Tiram enak lainnya. Ayam brokoli saus teriyaki. foto: Instagram/@idebekal. Memiliki banyak aktivitas bukan berarti kita harus meninggalkan pekerjaan masak-memasak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tumis fillet dada ayam enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tumis fillet dada ayam enak menggunakan 17 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis fillet dada ayam enak:

  1. Siapkan Bahan rendam ayam:.
  2. Ambil 1/2 fillet dada ayam (sebelah) iris tipis memanjang.
  3. Ambil 1 sdm kecap inggris.
  4. Siapkan 1/2 sdm minyak wijen.
  5. Gunakan Bahan untuk ditumis:.
  6. Gunakan 1 siung bawang putih sedang, geprek.
  7. Gunakan 1/4 bawang bombay potong kotak.
  8. Sediakan 1 cabe keriting potong miring.
  9. Gunakan 1 sisir paprika potong kotak (paprika hijau / kuning).
  10. Ambil Bumbu pas tumis:.
  11. Gunakan 1 sdm minyak zaitun.
  12. Sediakan 1/2 sdm saus tiram.
  13. Gunakan 1/2 sdm saus tomat.
  14. Sediakan 1/2 sdm bubuk lada hitam.
  15. Siapkan sedikit royco.
  16. Gunakan sedikit daun basil.
  17. Gunakan secuil gula merah.

Resep lain : Cara Praktis Membuat Resep Good Time Cookies KW yang Enak Resep Asik

Ketahui juga kandungan zat gizi ayam yang baik untuk kesehatan. Resep menu diet dada ayam pertama adalah sandwich ayam. Menu ini cocok untuk kamu nikmati sebagai menu sarapan. Untuk campuran isi, kamu bisa memadukan ayam dengan beraneka jenis sayuran seperti tomat dan selada.

Cara membuat Tumis fillet dada ayam enak:

  1. Siapin bumbu yang pakai. Ini yang aku punya. Kecap inggris dan minyak wijen merek ABC karena terbiasa pakai itu. Saos tomat aku pakai ABC juga karena pernah coba del monte, nggak cocok karena rasanya lebih asin dari ABC.
  2. Rendam irisan ayam dengan kecap inggris dan minyak wijen. Biarin 30 - 60 menit biar meresap.
  3. Geprek bawang putih, potong kotak bawang bombay dan paprika, iris miring cabe keriting. Berhubung aku adanya paprika merah, jadi pake paprika merah. Agak nyaru warnanya sama cabe keriting deh 😭.
  4. Mulai panasin wajan, api kompornya kecil aja. Terus pake minyak zaitun ini. Hati-hati pilih minyak zaitun, harus yang bisa dimasak lama yaa..
  5. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan cabe keriting. Paprikanya belum yaa.. paprika masukinnya belakangan. Tumis sampe harum. Jangan sampe gosong.. hehe.
  6. Masukkin irisan daging ayam. Aduk sampai merata. Sambil masukkin bumbu-bumbu tumisnya.
  7. Bubuk lada hitam - taburin sedikit, saus tiram 1/2 sdm, saus tomat 1/2 sdm.
  8. Royco taburin sedikit aja buat penyedap, tambah gula merah seukuran difoto tengah - terus diancurin di wajan kayak di foto kanan..
  9. Aduk-aduk sampai bumbu merata, nanti ayam akan berair tapi biarkan saja. Api tetap kecil ya.. biar bumbunya meresap.
  10. Setelah agak matang (daging terlihat memutih dan empuk), masukin deh paprika dan daun basil. Daun basil jangan banyak-banyak. Sedikit aja. Terus oseng-oseng sampai paprika agak matang sedikit.
  11. JADI DEEH. Sebenarnya bisa untuk 2 porsi, tapi karena enak, jadinya 1 porsi di makan sendiri. Hahahaha.
  12. Ini nih tampilannya pas ngambil pertama, abis itu nambah 😁.

Goreng ayam fillet yang sudah dilumuri tepung beras sampai kecokelatan, lalu sisihkan. Panaskan minyak wijen, tumis bawang putih sampai harum lalu masukkan saus tausi. Tumis sebentar, tambahkan air, saus tiram, jahe, lada bubuk dan perasan jeruk nipis. Ayam fillet merupakan daging ayam yang telah dipisahkan dari tulangnya, sehingga hanya tersisa bagian dagingnya yang berwarna putih tulang khas warna daging ayam. Tekstur daging ayam fillet ketika disentuh terasa kenyal berisi dan sedikit lembek.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis fillet dada ayam enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Kuker Sagu Keju edisi Lebaran yang Enak Resep Asik
  • Langkah Mudah untuk Membuat Resep Sup Jagung Telur yang Lezat Resep Asik
  • Macam Mana Menyiapkan Resep Capcay goreng yang Enak Resep Asik
  • Cara Praktis Membuat Resep Ayam Goreng Sambal Pecak yang Lezat Resep Asik
  • Cara Praktis Menyiapkan Resep Salmon Mentai - MPASI 9m yang Bisa Manjain Lidah Resep Asik