Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Mudah Membuat Resep Pempek ikan Gurame yang Sempurna Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Pempek ikan Gurame. Kebetulan ortu hbs nguras kolam ikan gurami. Berhubung tu ikan bnyk mk sy cb tuk buat pempek dr ikan gurami. Ada tetangga yg ngajarin gmn cara buat pempek yg lembut nah sy cb deh.

Pempek ikan Gurame Lihat juga resep Pempek ikan Gurame enak lainnya. Daging Ikan giling halus Daging ikan giling halus yang paling baik adalah ikan Gabus atau Tenggiri, jika tidak ada, dapat diganti dengan ikan apa saja yang dagingnya lebih banyak seperti Salmon,Tuna, Toman, Gurame, atau Sepat. Buang tulangnya kemudian giling sampai halus.

Sedang mencari ide resep pempek ikan gurame yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek ikan gurame yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek ikan gurame, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pempek ikan gurame enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kebetulan ortu hbs nguras kolam ikan gurami. Berhubung tu ikan bnyk mk sy cb tuk buat pempek dr ikan gurami. Ada tetangga yg ngajarin gmn cara buat pempek yg lembut nah sy cb deh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pempek ikan gurame sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pempek ikan Gurame memakai 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pempek ikan Gurame:

  1. Siapkan 300 gr ikan gurame fillet.
  2. Gunakan 2 siung bawang putih besar.
  3. Sediakan 200 ml air es dingin.
  4. Sediakan 2 sdm terigu.
  5. Ambil 200-250 gr sagu tani.
  6. Sediakan 1/2 sdm garam & penyedap.

Resep lain : Bagaimana Membuat Resep Omelet komplit MPASI 18 bln yang Lezat Resep Asik

Bersihkan ikan gurame, bisa dipotong-potong dengan ukuran sesuai selera atau biarkan utuh dan buat beberapa keratan pada permukaan ikan. Haluskan semua bumbu dan oleskan bumbu pada seluruh permukaan ikan. Untuk membuat gurame bakar juga tidak sulit, Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan, seperti cabai, lengkuas, jahe, kunyit, daun jeruk, sereh, dan lainnya. Untuk menambah kelezatan ikan bakar gurame ini, Anda bisa menambahkan santan.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek ikan Gurame:

  1. Blender ikan, air es dan bawang putih sampai halus lalu sisihkan..
  2. Tuang ikan ke wadah lalu tuang tepung terigu, aduk rata dan tuang sagu bertahap sampai seperti pasta (maaf lupa foto), tp memang gurame ini lembut banget bund gak bs dibentuk kyk ikan tenggiri jd susah dibentuk.
  3. Cara bentuknya pakai sendok aja ya bund, disendok adonan ke rebusan air yg sdh dikasih sedikit minyak goreng, masak sampai matang mengapung..
  4. Kalau sdh matang, angkat dan goreng ya. Sajikan dgn sambal cuko..
  5. Bisa di stok jg di freezer ya bund, kalau anak pengen ngemil tinggal goreng aja ☺️.

Letakkan ikan gurame pada piring saji, lalu siram dengan saus asam manis. Bagaimana, cukup mudah dan praktiskan resep gurame asam manis ini. Daging ikan gurame yang lembut berpada dengan saus asam manis, menjadikan masakan ini sangat gurih dan lezat dinikmati kapan saja. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Pempek Ikan Selar. Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Pempek Ikan Selar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek ikan gurame yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Mudah Membuat Resep Butter cream simpel yang Menggugah Selera Resep Asik
  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Puding jeruk lapis tape ketan hitam yang Enak Resep Asik
  • Macam Mana Membuat Resep Nasi goreng gila yang Bikin Ngiler Resep Asik
  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Tempura ala hongkong😁😄 yang Menggugah Selera Resep Asik
  • Bagaimana Menyiapkan Resep Soto ayam ndeso yang Bikin Ngiler Resep Asik