Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Mudah Menyiapkan Resep Nastar Kurma, yang Lezat Sekali Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Nastar Kurma,. Nastar selai nanas mah dah biasa yaa. banyak yang bikin tuh. Kalau mau yang beda, ada nastar isi durian yang aroma dan rasanya tiada tanding. Tapi kali ini bikin nastar pakai isian buah yang selalu ready melimpah di bulan Ramadhan, yaitu kurma!

Nastar Kurma, Resep dan cara membuat nastar kurma termasuk cukup mudah dan hasilnya dijamin renyah dan lembut. Kebetulan aku ada stok kurma lumayan banyak, dibikin isian deh, Alhamdulillah puas sama hasilnya☺. Source: Lia Najib (dengan sedikit modifikasi).

Sedang mencari inspirasi resep nastar kurma, yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nastar kurma, yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nastar selai nanas mah dah biasa yaa. banyak yang bikin tuh. Kalau mau yang beda, ada nastar isi durian yang aroma dan rasanya tiada tanding. Tapi kali ini bikin nastar pakai isian buah yang selalu ready melimpah di bulan Ramadhan, yaitu kurma!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar kurma,, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nastar kurma, enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nastar kurma, sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nastar Kurma, menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nastar Kurma,:

  1. Ambil 125 gr butter, saya hollman.
  2. Ambil 125 gr margarin, saya blueb*nd.
  3. Ambil 2 butir kuning telur.
  4. Sediakan 50 gr gula halus, saya gulpas diblender.
  5. Gunakan 2 sdm susu bubuk.
  6. Siapkan 350 gr tepung terigu.
  7. Ambil Isian : kurma 300 gr dan air.
  8. Sediakan Olesan : 1 kuning telur dan 1 sdm minyak sayur.

Resep lain : Cara Sederhana Menyiapkan Resep Sayur Asem Ayam Kampung yang Bikin Ngiler Resep Asik

Ini kenapa pake kurma isiannya karena dapet kurma banyak banget waktu. Cara Membuat Kue Nastar Kurma Spesial Renyah - Kue nastar, setelah anda mendengar namanya pasti anda sudah mengetahuinya karena jenis kue yang satu ini memang begitu banyak terdapat dipasaran ataupun ditoko-toko kue terdekat. Kue nastar terkenal dengan jenis kue kering yang begitu renyah. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Langkah-langkah menyiapkan Nastar Kurma,:

  1. Kocok margarin dan butter, jangan terlalu lama, cukup hingga tercampur rata saja, kurleb 2 - 3 menit, lanjut masukkan kuning telur, kocok hingga rata. Matikan mikser. Masukkan (sambil diayak) tepung terigu, susu bubuk, gula halus secara bertahap kedalam adonan mentega, aduk hingga rata dengan menggunakan spatula..
  2. Isian, kupas kurma buang bijinya, cincang kasar dan blender hingga halus (tambahkan sedikit air). Masak kurma hingga tekstur menyerupai selai padat dengan menggunakan wajan anti lengket. Saya sengaja ndak menambahkan gula ke selai kurma, karena kurma yg saya punya sudah cukup manis. Tapi kalau ingin menambah cita rasa manisnya silahkan ditambahkan gula yaa.. kurleb 1 - 1,5 sdm gula pasir..
  3. Timbang adonan nastar kurleb 8 gr, karena saya ndak pakai timbangan digital, saya menggunakan takaran tutup botol 😁, (agar bentuknya sama rata). Untuk isian selai kurma kurleb 2 gr, kalau saya, dibulat2kan kecil sama rata..
  4. Siaap cetak,.. pipihkan adonan, letakkan pulungan selai kurma, rapatkan permukaan, kemudian bulatkan adonan dengan perlahan, susun diatas loyang dengan rapi. Panggang dengan suhu 140° selama 10 menit kemudian keluarkan loyang, olesi dengan kuning telur pada masing2 permukaan nastar kemudian panggang lagi selama 15 menit (Saya pakai otang) atau hingga matang...
  5. Alhamdulillaah... sudah jadii...😍 enak nastar nya.. ndak heran kalau bu Fatmah Bahalwan bilang ini adalah resep nastar andalan NCC, beneran lembut, lumer di mulut tapi bentuknya tetap kokoh...
  6. Menurut saya rasa manis dari selai kurmanya cukup nge-blend sama adonan nastar nya.. ndak kebayang kalau pakai selai nanas, pasti manis dan segar yaa jadinya... 😍😍.

Kemudian pulung selai kurma menjadi bulatbulatan kecil. Ambil adonan nastar, bentuk bulat, pipihkan, masukkan selai kurma, dan tutup. Letakkan kue nastar dia tas loyang yang sudah diolesi mentega, panaskan di dalam oven. Cara membuat kue kering nastar kurma Nastar lumer tahan lama Kue kering lebaran #nastarkurma #nastar #kurma Cara Membuat Kue Nastar Kurma: Untuk adonan nastar, masukan margarin dan gula dalam satu wadah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nastar kurma, yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Macam Mana Membuat Resep Bakpao isi coklat lembut yang Enak Resep Asik
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Ayam Goreng Serundeng Gurih yang Enak Banget Resep Asik
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Lapis daging cincang simpel favorit keluarga yang Enak Resep Asik
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Spicy Chicken Wings / Sayap ayam pedas yang Bisa Manjain Lidah Resep Asik
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Ayam tepung teriyaki mudah sederhana yang Lezat Resep Asik