Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Sederhana Menyiapkan Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Praktis yang Enak Banget Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ayam Bakar Bumbu Rujak Praktis. Lihat juga resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Super Gampang enak lainnya. Ayam Bakar Bumbu Rujak Preparation: Marinate the chicken with salt. Blend or grind the spice paste.

Ayam Bakar Bumbu Rujak Praktis Nah, daripada beli diluaran, Anda bisa mencoba resep ayam bakar bumbu rujak paling enak ini di rumah, siapkan dulu semua bahan serta bumbu ayam bakar bumbu rujak seperti. Ini bukan ayam dengan sambal rujak buah, loh. Disebut bumbu rujak karena terdapat banyak rempah selain cabai, termasuk gula merah yang biasa digunakan dalam sambal rujak buah.

Lagi mencari ide resep ayam bakar bumbu rujak praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu rujak praktis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Super Gampang enak lainnya. Ayam Bakar Bumbu Rujak Preparation: Marinate the chicken with salt. Blend or grind the spice paste.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar bumbu rujak praktis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam bakar bumbu rujak praktis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam bakar bumbu rujak praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Rujak Praktis memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Bakar Bumbu Rujak Praktis:

  1. Gunakan 1/2 ekor Ayam.
  2. Ambil 1 bungkus Royco Ayam Bumbu Rujak.
  3. Sediakan 2 siung Bawang Putih.
  4. Ambil 1/2 buah Jeruk Nipis.
  5. Ambil 1 sdt Gula.
  6. Gunakan 1 sdt Cabe Bubuk.
  7. Siapkan 1 lembar Daun Jeruk.
  8. Sediakan 1 lembar Daun Salam.
  9. Ambil 1 bungkus Santan Kara 65 ml.
  10. Siapkan 1 sdt Penyedap.

Resep lain : Cara Sederhana Menyiapkan Resep 32. Carang Gesing Pisang Kepok by fellafee yang Bikin Ngiler Resep Asik

Tentu pedas, manis, dan gurih bersatu di lidah anda! Tampilannya seperti ayam bumbu bali, hanya saja yang ini lebih khas Jawa. Ayam bumbu rujak biasa disajikan dengan digoreng atau dipanggang. Guys, resep ayam bakar bumbu rujak ini menarik untuk kalian coba karena beberapa alasan.

Cara membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak Praktis:

  1. Bersihkan ayam, cuci, lalu kucurin air jeruk nipis agar bau amisnya hilang diamkan 15 menit.
  2. Setelah itu rebus ayam dengan air, masukan bawang putih yg digeprek cincang, masukan daun salam, daun jeruk, bumbu ayam, rebus sampai mendidih.
  3. Setelah mendidih masukan cabe bubuk, santan kara, aduk2 terus godok sampai air asat.
  4. Kalau air sudah asat, panaskan teflon untuk membakar, bakar ayam dengan api kecil aja biar ga gosong, jadi deh ayam bakar praktisnya 😉.

Pertama, selain rasa dan teknik masaknya berbeda dari ayam bakar biasanya, resep yang satu ini membutuhkan lebih banyak kesabaran, terutama saat memasak santannya. Kedua, bumbu rujak — banyak orang langsung mengasosiasikannya dengan bumbu rujak buah. Kalo udah kaya gitu aku biasanya masak yang praktis-praktis sesuai sisa bahan yang ada aja. Seperti resep yang aku tulis di sini sekarang, yaitu Resep Ayam Bumbu Rujak yang praktis, dijamin kilat, dan pastinya enak. Kenapa aku bilang resepnya praktis, jadi ini ceritanya ayam bumbu rujak hasil dari bongkar lemari dan menemukan harta karun yaitu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar bumbu rujak praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Menyiapkan Resep Ayam Goreng Butter wijen yang Sempurna Resep Asik
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Kue lapis tepung beras yang Bikin Ngiler Resep Asik
  • Cara Praktis Membuat Resep Bola-bola Ubi Ungu yang Enak Banget Resep Asik
  • Cara Sederhana Membuat Resep Bakwan Sayur (caisim) ala ala yang Bisa Manjain Lidah Resep Asik
  • Macam Mana Menyiapkan Resep Opor ayam kentang+lontong yang Enak Banget Resep Asik