Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Sederhana Menyiapkan Resep Ceker Pedas Manis yang Menggugah Selera Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ceker Pedas Manis. Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Resep Ceker Pedas Manis - Simple & Easy. Ceker itu bagian dari ayam yang sering diremehkan. padahal kan imut-imut, ngegemesin, dan enak kalau diolah pedes-manis. hihihi. lagian, katanya, ceker juga ada nutrisinya kok. jadi sekali-sekali boleh lah hidangkan ini untuk menu keluarga.

Ceker Pedas Manis Ceker ayam yang akan kami buat saat ini untuk tambahan lauk pada saat makan. Cobain nih resep ceker ayam pedas manis berikut ini. Rasa kecap pedas manis nya bikin nagih.

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker pedas manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker pedas manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ceker pedas manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Resep Ceker Pedas Manis - Simple & Easy. Ceker itu bagian dari ayam yang sering diremehkan. padahal kan imut-imut, ngegemesin, dan enak kalau diolah pedes-manis. hihihi. lagian, katanya, ceker juga ada nutrisinya kok. jadi sekali-sekali boleh lah hidangkan ini untuk menu keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ceker pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ceker Pedas Manis menggunakan 18 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ceker Pedas Manis:

  1. Siapkan 250 gr ceker ayam.
  2. Siapkan Bumbu Marinasi.
  3. Gunakan 2 siung bawang merah.
  4. Sediakan 1 siung bawang putih.
  5. Sediakan 3 buah cabai rawit.
  6. Ambil 2 buah kemiri.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Gunakan 1/2 sdt gula.
  9. Sediakan Secukupnya kaldu jamur.
  10. Gunakan Secukupnya lada bubuk.
  11. Sediakan Secukupnya saos pedas.
  12. Sediakan Secukupnya saos teriyaki.
  13. Ambil Bumbu tumis.
  14. Ambil 1 siung bawang merah.
  15. Ambil 1 siung bawang putih.
  16. Sediakan 3 buah cabai.
  17. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  18. Gunakan Secukupnya air.

Resep lain : Bagaimana Membuat Resep Dendeng Cabe Ijo yang Bikin Ngiler Resep Asik

Ceker ayam pedas merupakan salah satu resep masakan berbahan dasar ayam yang cukup disukai banyak orang di Indonesia meskipun hanya dari bagian kaki ayam. Bagi sebagian orang makan ceker itu menggelikan bahkan mungkin menjijikkan. Tapi bagi para penikmat ceker mereka tahu sensasi tersendiri dari olahan ceker yang kenyal-kenyal nikmat saat diemut dan dikunyah. Nah, jika Anda masih penasaran seperti apa enaknya makan ceker, saatnya bagi Anda untuk mencobanya sendiri.

Langkah-langkah membuat Ceker Pedas Manis:

  1. Cuci ceker ayam hingga bersih. Tiriskan agar airnya berkurang. Lalu letakkan di wadah..
  2. Campurkan bumbu marinasi ke dalam wadah tersebut, sebelumnya bawang merah, bawang putih dan cabai dan kemiri dihaluskan dulu. Kira-kira seperti ini. Lalu aduk hingga bumbu tercampur merata. Diamkan selama 1 jam..
  3. Haluskan bumbu tumis, kemudian tumis hingga harum dan tambahkan air..
  4. Masukkan ayam yang telah dimarinasi, tunggu hingga mendidih. Pastikan ayam tenggelam di air semua..
  5. Cek rasa. Bisa ditambahkan garam, saos teriyaki, atau lada bubuk agar rasa menjadi pas..
  6. Tunggu hingga air menyusut dan ceker menjadi empuk..
  7. Ceker Ayam Pedas Manis siap disantap..

Pekerjaan dapur yang gak paling saya senangi adalah memarut kelapa. Ya marutnya aja ogah apalagi suruh naik pohon kelapanya, heuheu. Namun demikian ada kegiatan yang cukup menyenangkan yaitu menguliti ceker. Baca juga: Cara Masak Ceker Mercon Empuk dan Enak ala Warteg! Pasti Jadi Kalau Tahu Trik Ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Membuat Resep Tumis Kangkung Tiram Tauco yang Menggugah Selera Resep Asik
  • Langkah Mudah untuk Membuat Resep Gulai jantung pisang yang Sempurna Resep Asik
  • Cara Mudah Membuat Resep Ayam Goreng Cabe Lada Garam yang Sempurna Resep Asik
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Kremesan Ayam yang Enak Resep Asik
  • Cara Mudah Membuat Resep Ayam bakar rempah yang Enak Banget Resep Asik