Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Sederhana Menyiapkan Resep Bandeng Presto siram acar kuning yang Enak Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bandeng Presto siram acar kuning.

Bandeng Presto siram acar kuning

Lagi mencari inspirasi resep bandeng presto siram acar kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng presto siram acar kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bandeng presto siram acar kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bandeng presto siram acar kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bandeng presto siram acar kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bandeng Presto siram acar kuning menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bandeng Presto siram acar kuning:

  1. Sediakan 2 ekor bandeng presto (potong2).
  2. Gunakan 3 buah wortel (potong korek api).
  3. Siapkan sebungkus buncis (saya beli 3rb).
  4. Ambil 1 buah timun (potong korek api. buang bijinya).
  5. Siapkan secukupnya jeruk nipis.
  6. Sediakan secukupnya kaldu ayam (saya pake royco).
  7. Ambil secukupnya gula.
  8. Gunakan Bumbu halus.
  9. Ambil 9 bawang merah.
  10. Sediakan 6 bawang putih.
  11. Ambil 3 kemiri.
  12. Gunakan 1 ruas jahe.
  13. Sediakan 1 ruas kunyit.
  14. Siapkan Bahan Cemplung.
  15. Siapkan 2 lembar daun salam.
  16. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  17. Siapkan secukupnya lombok setan/rawit.
  18. Siapkan 1 ruas lengkuas.

Resep lain : Bagaimana Membuat Resep Semur daging mudah dan enaks🐴 yang Enak Resep Asik

Cara membuat Bandeng Presto siram acar kuning:

  1. Goreng bandeng presto. bisa goreng langsung atau dilapisi telur dulu.
  2. Blender/ulek bumbu halus. setelah itu tumis bumbu halus hingga harum. masukan bahan cemplungan. oseng lagi. tambahkan air secukupnya. kemudian masukan buncis dan wortel. setelah agak lunak masukan timun..
  3. Masukan air jeruk nipis sesuai selera. bumbui dengan royco,garam,gula. jangan lupa koreksi rasa.
  4. Tinggal plating deh. letak kan bandeng yg sudah digoreng kemudian siram dengan acar kuning. selamat mencoba nb: sebenernya bandeng bisa ikut dimasak bersama ke acar kuning. cuma saya mikir nanti kalo hancur bandengnya jd mending disiram aja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bandeng Presto siram acar kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Nastar Gulung #SelasaBisa yang Sempurna Resep Asik
  • Cara Mudah Membuat Resep Tahu Bulat yang Lezat Resep Asik
  • Cara Mudah Membuat Resep Cilok Gabet [ Gak Pake Ribet ] Cilok Praktis yang Enak Banget Resep Asik
  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Omelet Telur Susu (Lembut & Gurih) yang Sempurna Resep Asik
  • Bagaimana Membuat Resep 378. Nasi Uduk Magiccom (versi tanpa aron) yang Bikin Ngiler Resep Asik