Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Resep Ayam Sambal Ijo yang Lezat Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ayam Sambal Ijo. Lihat juga resep Sambal Hati Ayam Cabe Hijau enak lainnya. Menu sambal hijau ini sangat sesuai dimasak dengan ayam, ikan bawal, ikan keli ataupun ikan bilis. Pendek kata, masak apa pun sedap kalau ada sambal hijau.

Ayam Sambal Ijo Jakarta - Kalau lagi bosan dengan lauk ayam yang biasa, bikin saja ayam. Resep Ayam Goreng Penyet Sambal Ijo - Apakah Anda pernah mencoba masakan ayam goreng yang disebut dengan ayam penyet? Bagi kebanyakan ibu rumah tangga, tentunya resep sambal ayam penyet yang satu ini sudah tidak terlalu asing lagi.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam sambal ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam sambal ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam sambal ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sambal Hati Ayam Cabe Hijau enak lainnya. Menu sambal hijau ini sangat sesuai dimasak dengan ayam, ikan bawal, ikan keli ataupun ikan bilis. Pendek kata, masak apa pun sedap kalau ada sambal hijau.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam sambal ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Sambal Ijo menggunakan 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Sambal Ijo:

  1. Gunakan 1 kg ayam.
  2. Ambil Bumbu Marinasi Ayam:.
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  5. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Sediakan Bumbu Halus:.
  7. Gunakan 10 siung bawang merah.
  8. Ambil 4 siung bawang putih.
  9. Gunakan 25 buah cabai keriting hijau.
  10. Sediakan 3 buah cabai hijau besar.
  11. Gunakan 3 buah kemiri sangrai.
  12. Ambil Bumbu Rempah:.
  13. Gunakan 2 lembar daun salam.
  14. Gunakan 1 batang serai.
  15. Gunakan Seruas jahe, geprek.
  16. Sediakan Seruas lengkuas, geprek.
  17. Gunakan 4 buah Tomat hijau.
  18. Sediakan 1/2 sdt garam.
  19. Sediakan 1/2 sdt penyedap rasa ayam.
  20. Siapkan Sesuai selera gula.

Resep lain : Cara Mudah Menyiapkan Resep Tempe Penyet Sambal Kemangi yang Lezat Resep Asik

Salah satu menu masakan khas nusantara dengan bahan dasar ayam ini memang sangat menggugah selea dan lezat. Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal. Lihat juga resep Sambal Hati Ayam Cabe Hijau enak lainnya. Faveret ni masakan ayam sambal hijau.

Cara menyiapkan Ayam Sambal Ijo:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian marinasi ayam dengan bumbu-bumbu diamkan selama 30 menit..
  2. Goreng ayam yg telah dimarinasi dengan minyak panas. Sesuai selera bisa digoreng kering atau sedang..
  3. Siangi bumbu-bumbu. Kemudian goreng bumbu yang akan dihaluskan seperti duo bawang cabai dan kemiri. Hingga empuk..
  4. Kemudian giling bumbu-bumbu dengan Chopper jangan terlalu halus. Belah dua tomat. Kemudian panaskan minyak tumis tomat terlebih dahulu, kemudian tambahkan bumbu yg telah di Chopper tumis hingga harum. Masukan bumbu rempahnya..
  5. Setelah bumbu-bumbu matang beri penyedap, gula, garam, tambahkan air sedikit sekitar 10 ml hingga didih. masukan ayam nya masak hingga bumbu meresap. Jangan lupa koreksi rasa. Ayam cabai hijau siap di sajikan💚💚💚💚.

Mudah sangat Resepi Ayam Masak Sambal Hijau ni kan. Walaupun pedas, makan dengan nasi putih je pun sedap uolss! Lepas ni Kak Bell nak cuba buat resepi ayam masak hijau Thai pula. Bolehlah cuba dan share resepi ni kalau korang nak. Sambal cabai ijo selalu menjadi penyempurna masakan Padang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Sambal Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Membuat Resep Potato cheese stick (stik kentang keju) yang Lezat Sekali Resep Asik
  • Macam Mana Menyiapkan Resep Kikil dan Tempe Balado yang Lezat Resep Asik
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep (Ayam Sambel Ijo) yang Menggugah Selera Resep Asik
  • Cara Sederhana Membuat Resep Blood Smoothies yang Menggugah Selera Resep Asik
  • Cara Praktis Membuat Resep Tumis bayam dan tauge yang Enak Resep Asik