Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Resep Bakpao Lembut yang Enak Banget Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bakpao Lembut. Resep Bakpao Empuk Lembut dan Mengembang - Bakpao adalah salah satu kudapan khas Tionghoa yang banyak penggemarnya. Bakpao berasal dari Bahasa Hokkian, pao artinya bungkusan dan bak artinya daging. Jadi, bakpao memiliki artinya bungkusan berisi daging.

Bakpao Lembut COM - Berikut kumpulan resep membuat bakpao yang lembut dan mudah serta cepat. Bakpao bisa jadi menu yang cocok disajikan sebagai hidangan untuk menjamu tamu spesial. Tips simpan bakpao agar tetap lembut dan enak adalah dengan menyimpannya dalam magic com.

Sedang mencari ide resep bakpao lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpao lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bakpao Empuk Lembut dan Mengembang - Bakpao adalah salah satu kudapan khas Tionghoa yang banyak penggemarnya. Bakpao berasal dari Bahasa Hokkian, pao artinya bungkusan dan bak artinya daging. Jadi, bakpao memiliki artinya bungkusan berisi daging.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakpao lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakpao lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bakpao lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakpao Lembut memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakpao Lembut:

  1. Ambil 350 gr Tepung protein rendah.
  2. Siapkan 50 gr Gula pasir.
  3. Gunakan 1 sdm Ragi instan.
  4. Siapkan 1 btr Telur.
  5. Ambil 150 ml Air suhu ruang.
  6. Sediakan 50 gr Mentega putih.
  7. Ambil Isian: Selai stroberi dan meses coklat.
  8. Gunakan Sesuai selera.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Resep Opor ayam simpel yang Lezat Sekali Resep Asik

Jika menyimpan bakpao di kukusan terdengar merepotkan, kamu bisa menyimpannya di dalam magic com. Tentu saja dengan menggunakan alas kukusan yang biasanya terdapat pada perangkat magic com. Kudapan hangat bakpao sering kita jumpai di pinggir jalan. Biasanya dijual saat sore hari dan bisa jadi teman minum teh yang nikmat di sore hari.

Langkah-langkah menyiapkan Bakpao Lembut:

  1. Campur tepung, gula dan ragi. Aduk rata, tambahkan telur dan air, uleni setengah kalis..
  2. Masukkan Mentega, uleni sampai kalis. Proofing ±20mnt,tergantung suhu ya. Asal udah mengembang 2x lipatnya, tutup dengan plastik wrap.
  3. Kempeskan adonan, bagi2 sesuau selera(aku 50gr). Pipihkan pinggirannya, masukkan selai, tutup rapat. Truh diatas daun pisang(cup kertas). Diamkan sampai mengembang lagi, jangan terlalu lama. ±10mnt an, sambil panasin kukusan api sedang.
  4. Kukus di uap banyak, 10mnt aja. Jadi deh, ini ga keriput sma sekali asal jangan terlalu lama di proofing dan ngukusnya.

Tapi buat Anda yang hobi bereksperimen dengan makanan, mencoba membuat bakpao saat waktu senggang nggak ada salahnya. Berikut ini resep mudah membuat bakpao isi ayam. Umumnya bakpao identik dengan roti lembut putih, tapi bagi kalian yang mau bikin bakpao berbeda dari biasanya, bisa pakai bahan buah yang punya warna mencolok dan kasih warna alami, persis bapao satu ini. Yuk buat sendiri bagaimana cara membuat bakpao yang empuk, lembut dan anti gagal! Bakpao adalah salah satu makanan yang berasal dari negeri China, bakpao berbahan dasar tepung terigu yang diberi ragi sehingga mengembang, kemudian diberi aneka isian dan dikukus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakpao lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Praktis Membuat Resep Lumpia Rebung Khas Semarang yang Bisa Manjain Lidah Resep Asik
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Kerak Telor Betawi yang Bikin Ngiler Resep Asik
  • Bagaimana Membuat Resep Ayam kecap manis pedas yang Lezat Resep Asik
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep 3.Ayam bakar kecap yummy yang Sempurna Resep Asik
  • Cara Praktis Membuat Resep Selai nanas (untuk isi nastar) yang Sempurna Resep Asik