Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Resep Pie Susu Teflon Anti Ribet Cuma Pakai 2 Telur 😉 yang Lezat Sekali Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Pie Susu Teflon Anti Ribet Cuma Pakai 2 Telur 😉. Lihat juga resep Pie Susu Teflon enak lainnya. Sembari menunggu, kocok telur hingga rata dan haluskan tepung maizena dengan air matang. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube Puguh Kristanto Kitchen.

Pie Susu Teflon Anti Ribet Cuma Pakai 2 Telur 😉 Resep pie susu, pasti dari kalian ngga asing sama jajanan yang satu ini, merupakan jajanan khas asal dari Bali yang sangat populer, biasanya untuk mendapatkan kue ini kamu harus mencarinya di pasar atau toko kue basah. Kita bisa menikmati "Bali" dengan cara berbeda, yakni memasak pie susu. Kalau biasanya pie susu dibentuk kecil-kecil, kamu bisa membuatnya dalam ukuran besar.

Lagi mencari inspirasi resep pie susu teflon anti ribet cuma pakai 2 telur 😉 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pie susu teflon anti ribet cuma pakai 2 telur 😉 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pie Susu Teflon enak lainnya. Sembari menunggu, kocok telur hingga rata dan haluskan tepung maizena dengan air matang. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube Puguh Kristanto Kitchen.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu teflon anti ribet cuma pakai 2 telur 😉, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pie susu teflon anti ribet cuma pakai 2 telur 😉 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pie susu teflon anti ribet cuma pakai 2 telur 😉 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pie Susu Teflon Anti Ribet Cuma Pakai 2 Telur 😉 memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pie Susu Teflon Anti Ribet Cuma Pakai 2 Telur 😉:

  1. Ambil Bahan Crust :.
  2. Gunakan 100 gr tepung terigu pro sedang.
  3. Ambil 5 sdm mentega / margarin.
  4. Siapkan 2 sdm kental manis.
  5. Sediakan Bahan vla :.
  6. Ambil 2 butir telur utuh.
  7. Ambil 10 sdm air matang dingin.
  8. Sediakan 25 gr Tepung Maizena.
  9. Gunakan 15 sdm kental manis (Boleh lbh jika suka manis).
  10. Siapkan Sedikit pasta vanilla/vanili bubuk (agar vla tidak bau amis).

Resep lain : Cara Mudah Menyiapkan Resep Bola Bola Ubi Ungu Isi Coklat yang Sempurna Resep Asik

Panaskan kulit pie di teflon hingga setengah matang dengan keadaan tertutup. Salah dua resep andalan saya adalah pie susu teflon dan choco cheesecake yang nggak perlu pakai oven atau kukusan. Rekomendasi makanan pertama yang bisa kamu buat dengan teflon adalah pie susu. Ya, cara membuat camilan legit ini sebenarnya enggak sulit, kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan; seperti tepung terigu, telur, dan mentega buat kulitnya.

Cara menyiapkan Pie Susu Teflon Anti Ribet Cuma Pakai 2 Telur 😉:

  1. Campurkan terigu dan mentega / margarin, aduk. Kemudian tambahkan kental manis. Aduk hingga membentuk adonan crust..
  2. Ratakan crust di pan (Saya pakai ukuran 20cm). Tusuk2 bagian bawahnya agar tidak menggelembung saat dipanggang. Sisihkan.
  3. Campur semua bahan vla. Kemudian saring, agar adonan vla tidak bergerindil. Kemudian tuang ke adonan crustnya. Jika ada buih pas dimasak, gunakan saringan kecil untuk mengambil buih. Jika ada gelembung pas dimasak, tusuk lg dengan garpu hingga gelembung hilang. Masak dengan api kecil banget yaaa (harus sabar, ini ujian 😂) Gunakan penutup yg cembung agar tidak ada air menetes pd vla. Sesekali di cek adonannya juga di lap tutup pan nya. Tips di atas gunanya agar vla mulus ga bolong2 😉.
  4. Tanda vla matang adalah ketika disentuh dengan ujung kulit jari telunjuk tidak nempel. Sentuhnya pelan2 ya Bun, hrs dengan perasaan jgn main coblos. Nanti vla nya bolong 😂😂.
  5. Jika sudah matang, angkat dan dinginkan. Baru disimpan di piring saji..
  6. Pie susu teflon, siap dinikmati 😉😘.

Sementara tepung maizena, telur, gula, dan kental manis untuk flanya. Masukan air dan maizena, kemudian aduk rata. Baru terakhir masukkan susu kental manis sesuai selera, aduk. Nyalakan api sangat kecil, letakkan teflon, tuang isian ke dalamnya. Jangan lupa gunakan penyaring, agar putih telur yang tidak teraduk bisa disingkirkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pie susu teflon anti ribet cuma pakai 2 telur 😉 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Membuat Resep Mac and Cheese Nugget (Finger Food MPASI 9 bulan) yang Lezat Sekali Resep Asik
  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep 7) Ayam kecap pedas manis cabe ijo yang Sempurna Resep Asik
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Pisang keju cryspi yang Bikin Ngiler Resep Asik
  • Macam Mana Membuat Resep Ayam woku sederhana yang Sempurna Resep Asik
  • Cara Sederhana Membuat Resep Bolen Pastry Pisang yang Menggugah Selera Resep Asik