Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Sederhana Membuat Resep Manisan pepaya yang Enak Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Manisan pepaya. Yuk Moms coba resep manisan pepaya berikut ini. Manisan pepaya kering biasanya sering dijadikan suguhan untuk acara-acara besar, seperti lebaran. Langkah pertama, kupas dan potong buah pepaya tipis-tipis.

Manisan pepaya Yuk bikin manisan pepaya di rumah dan siapkan persediaan untuk beberapa hari. Selain rasanya segar, manisan pepaya ala rumahan juga lebih sehat dibandingkan dengan camilan yang dijual di pinggir jalan. Solusi sehat buat anak-anak yang doyan ngemil.

Anda sedang mencari ide resep manisan pepaya yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan pepaya yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Yuk Moms coba resep manisan pepaya berikut ini. Manisan pepaya kering biasanya sering dijadikan suguhan untuk acara-acara besar, seperti lebaran. Langkah pertama, kupas dan potong buah pepaya tipis-tipis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan pepaya, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan manisan pepaya yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan manisan pepaya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Manisan pepaya memakai 5 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Manisan pepaya:

  1. Ambil 2 bh pepaya mentah uk sedang.
  2. Ambil 250 gr gula pasir.
  3. Siapkan 100 gr gula pasir (untuk buliran).
  4. Ambil 1 sdt citrum.
  5. Gunakan Pewarna makanan.

Resep lain : Cara Mudah Menyiapkan Resep Somay tanpa ikan yang Sempurna Resep Asik

Lihat juga resep Manisan Paya Kering (Original) tanpa pewarna enak lainnya. Resep Manisan Pepaya - Manisan merupakan salah satu olahan makanan yang memiliki rasa yang enak dan lezat. Biasanya, bahan yang dijadikan manisan adalah buah-buahan. Nah, buah dijadikan manisan bertujuan agar memiliki masa simpan yang lebih panjang.

Langkah-langkah menyiapkan Manisan pepaya:

  1. Kupas kulit pepaya dan potong menjadi beberapa bagian agar muda saat di parut.
  2. Parut pepaya,kemudian peras parutan pepaya dengan kain bersih agar air dari pepaya tsb keluar.
  3. Kemudiaaaan, tambahkan gula 250 gr dan citrum 1 sdt lalu masak dengan api sedang cenderung kecil.
  4. Aduk aduk hingga air dari pepaya itu hampir tidak adaaa, tapi jangan di tambokan airrr yaaaa....
  5. Masak hinggal mengental hingga adonan nya mudah untuk di bentuk, setelah masak ambil beberapa bagian dan beri pewarna sesuai selerooo.
  6. Bulat2 kan adonan dan langsung di cempungin ke gula yang 100 gr tadi yaaaa, lakukan sampai habis.
  7. Jemurkan minimal 3 jam hingga manisannya gak menempel 1 sama yg lain.
  8. Dan taaaaarraaaaaa, manisan pepaya nya sudah jadi dan bisa jadi pelengkap di toples lebaran. Jadi nya hampir setengah kilo bunda. Nah bagi bunda2 yang ingin buat silahkan deh di coba, bahan nya gampang banget. Selamat mencobaaaa dan semiga bermamfaat😘😘😍.

Apalagi kalau dibuat menjadi manisan kering. Daya tahan simpannya bisa menjadi lama, selain karena diawetkan oleh gula, manisan kering juga. Manisan pepaya sudah jadi dan siap untuk disajikan. Oh iya Ladies, agar gula semakin meresap ke daging buah pepaya dan rasa buah semakin legit, kamu bisa melakukan tahap perebusan sebanyak dua kali. Simpan manisan ini di tempat yang tertutup dan bersih agar kualitas manisan semakin baik.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan manisan pepaya yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Tempe Mendoan yang Enak Banget Resep Asik
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Kare Ayam yang Menggugah Selera Resep Asik
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Buko Pandan yang Enak Resep Asik
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Simple Birthday Cake Brownies yang Lezat Sekali Resep Asik
  • Langkah Mudah untuk Membuat Resep Pudding Agar Kelapa yang Enak Banget Resep Asik