Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Mudah Membuat Resep Bolu Karamel/Sarang Semut Takaran Sendok yang Menggugah Selera Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolu Karamel/Sarang Semut Takaran Sendok. Bolu Karamel Sarang Semut Takaran Sendok No Mixer No Oven. Buat pecinta makanan tradisional kayak saya, tiap liat jajanan pasar/jajanan jadul pasti bawaannya pengen nyoba. Nyoba makan pastinya & nyoba bebikin juga 😆 Well, berbekal niat itu, akhirnya saya coba buat yang namanya Bolu Karamel Sarang Semut ini, pertama kalinya bikin berbekal. hai semuanya assalamualaikumkali ini aku mau membuat bolu karamel sarang semut takaran sendok praktis dan anti gagal.

Bolu Karamel/Sarang Semut Takaran Sendok Lihat juga resep Bolu karamel atau sarang semut dua telur takaran sendok enak lainnya. Di sini aku sedang belajar memasak dan membuat berbagai macam makanan yang super simpel, mudah, dan murah dari resep-resep yang bertebaran di dunia. Resep Roti Karamel Sarang Semut Kukus Takaran Sendok.

Sedang mencari ide resep bolu karamel/sarang semut takaran sendok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel/sarang semut takaran sendok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel/sarang semut takaran sendok, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu karamel/sarang semut takaran sendok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Bolu Karamel Sarang Semut Takaran Sendok No Mixer No Oven. Buat pecinta makanan tradisional kayak saya, tiap liat jajanan pasar/jajanan jadul pasti bawaannya pengen nyoba. Nyoba makan pastinya & nyoba bebikin juga 😆 Well, berbekal niat itu, akhirnya saya coba buat yang namanya Bolu Karamel Sarang Semut ini, pertama kalinya bikin berbekal. hai semuanya assalamualaikumkali ini aku mau membuat bolu karamel sarang semut takaran sendok praktis dan anti gagal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu karamel/sarang semut takaran sendok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Karamel/Sarang Semut Takaran Sendok menggunakan 12 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Karamel/Sarang Semut Takaran Sendok:

  1. Gunakan Bahan Caramel.
  2. Sediakan 10 sdm gula putih.
  3. Siapkan secukupnya Air panas.
  4. Ambil Bahan Adonan.
  5. Gunakan 4 sdm penuh Tepung Terigu (me: tepung eceran di warung).
  6. Ambil 2 sdm penuh Tepung Tapioka.
  7. Sediakan 2 bks SKM rasa Coklat.
  8. Gunakan 2 btr telur suhu ruang.
  9. Ambil 4 sdm margarin (me: merk palmia).
  10. Ambil 1/2 sdt baking soda.
  11. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  12. Gunakan Vanili.

Resep lain : Bagaimana Membuat Resep Pempek Sutra yang Enak Banget Resep Asik

Resep Bolu Karamel Sarang Semut Takaran Sendok Dirumahaja. Membuat Bolu Sarang Semut Pakai Panci Hasilnya Warrrbiasa Bolu Karamel. BOLU KARAMEL SARANG SEMUT TANPA OVEN Sarang semut bisa dibuat cukup bermodalkan kukusan dan menggunakan takaran sendok.

Langkah-langkah membuat Bolu Karamel/Sarang Semut Takaran Sendok:

  1. Bikin caramelnya, siapkan panci yg bahannya tebal ya kalo aku pake teflon krna klo panci yg bahannya tipis dia bakal cepat meleleh & gosong,.
  2. Masukkan gula pasir dlm panci, diamkan saja dg api kecil ketika sudah mulai meleleh silahkan diaduk perlahan-lahan,ketika sudah meleleh semuanya masukkan air panas sedikit demi sedikit ya krna dia akn meletup jgn smpe kena, jdi hati2 caramel itu sgt panas guyss😔 jgn kelamaan ya ntr caramelnya gosong & pahit, angkat biarkan dingin *gwkorbannya#curhat😅.
  3. Lalu, cairkan margarin di panci spt bikin caramel tadi (lupa fotony) setlah mencair biarkan dingin.
  4. Saatnya bikin adonan kering, campurkan tepung terigu+tp. tapioka+ baking soda+ baking powder, aduk rata (lupa foto jg).
  5. Di wadah lain, masukkan telur + SKM aduk hingga rata note: klo telurnya dr kulkas diamkan dlu smpe suhu ruang krna bahan-bahan yg dingin bikin kue jdi bantat😔 #gw, (lupa foto).
  6. Kemudian, adonan tepung terigu dkk diayak dlu & masukkan ke adonan telur tadi aduk hingga rata, lalu masukkan margarin cair tdi aduk lagi, dan begitu terus secara bergantian antara tp.terigu dkk & margarin cair, hingga semua adoan tercampur rata.
  7. Setelah tercampur seluruhnya, masukkan caramel & kembali aduk merata.
  8. Nah, karna msh ada gumpalan2nya sebelum dibaking diayak dlu ya guyss,.
  9. Aku baking pake teflon lagi di kompor gas dg dua tungku & api sangat kecil.
  10. Ingat, pastika lapisan teflon sudah diolesin margarin & tepung terigu supaya ketika adonan sudah matang dia tdk lengket.
  11. Ingat, ketika baking jgn dibuka-buka terus karna itu bisa bikin bantat, ketika kue sudah mulai mengembang kita buka dia kembali susut, baking nya sekitar 35 mnt-1 jam, bisa dicek matangnya dg menusukkan lidi ke adonan jika tdk ada yg menempel berarti kue sudah matang.
  12. Penyebab bantat itu karna salah satu bahannya dlm keadaan dingin/bukan suhu ruang, gumpalan tepung terigu msh ada karna tdk diayak terlebih dahulu, saat baking berkali-kali membuka tutup teflon, Jadi itu guyyss, Bolu aku manis ko, soal rasa pas cuma gak ngembang aja, tapi habis ludess😁.
  13. Selamat mencoba & hindari kesalahan yg aku buat yaaa😁😉 Semoga bermanfaat♥.

Ini dia resep sarang semut kukus yang enak dan manisnya pas. Bolu sarang semut/bolu karamel anti gagal. RESEP BOLU KARAMEL SARANG SEMUT PRAKTIS. Bolu karamel sering dihidangkan dalam acara keluarga seperti pengajian,tahlilan maupun arisan. Sepintas jika melihat bentuknya mengingatkan kita dengan kue bika ambon.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Karamel/Sarang Semut Takaran Sendok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Macam Mana Menyiapkan Resep Cheese Bread Ring Isi Tempe Teri yang Lezat Sekali Resep Asik
  • Langkah Mudah untuk Membuat Resep SEAFOOD BAKAR ala JIMBARAN /IKAN BAKAR /UDANG BAKAR / CUMI BAKAR yang Bikin Ngiler Resep Asik
  • Bagaimana Membuat Resep Ayam Goreng Bumbu Ungkep yang Bikin Ngiler Resep Asik
  • Cara Sederhana Membuat Resep Opor putih ayam telur yang Bikin Ngiler Resep Asik
  • Cara Praktis Menyiapkan Resep Sambal goreng kentang ati ampela yang Lezat Sekali Resep Asik