Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Macam Mana Membuat Resep Ayam Goreng Mbok Berek (Asli Enak, Wajib Coba) yang Enak Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ayam Goreng Mbok Berek (Asli Enak, Wajib Coba). Resep Ayam Goreng Mbok Berek (Asli Enak, Wajib Coba). Hari ini mertua dateng, dari kemarin udah di niatkan mau buat ayam goreng mbok berek ini dari mba Susi Agung, Alhmdulillah akhirnya kesampaian juga dan ayamnya asli enakkk.bgt padahal saya pakai ayam negeri kalo di resep aslinya ayam. Ayam Goreng Ala Mbok Berek (Dijamin Enak dan Wajib Coba).

Ayam Goreng Mbok Berek (Asli Enak, Wajib Coba) Kalau di daerah tempat tinggalmu susah menemukannya, bikin sendiri aja. Ayam Goreng Mbok Berek (Asli Enak, Wajib Coba) Continue Reading. Lihat juga resep Ayam Goreng ala Mbok Berek enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng mbok berek (asli enak, wajib coba) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mbok berek (asli enak, wajib coba) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Goreng Mbok Berek (Asli Enak, Wajib Coba). Hari ini mertua dateng, dari kemarin udah di niatkan mau buat ayam goreng mbok berek ini dari mba Susi Agung, Alhmdulillah akhirnya kesampaian juga dan ayamnya asli enakkk.bgt padahal saya pakai ayam negeri kalo di resep aslinya ayam. Ayam Goreng Ala Mbok Berek (Dijamin Enak dan Wajib Coba).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mbok berek (asli enak, wajib coba), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng mbok berek (asli enak, wajib coba) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng mbok berek (asli enak, wajib coba) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Mbok Berek (Asli Enak, Wajib Coba) menggunakan 19 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Mbok Berek (Asli Enak, Wajib Coba):

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung (me : ayam negeri).
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 3 lembar daun salam.
  4. Ambil 1 batang sereh *geprek.
  5. Ambil 100 ml santan instan (di campur dengan 2 gelas belimbing).
  6. Gunakan ☘Bumbu Halus☘ :.
  7. Ambil 6 siung merah (me : 9 siung).
  8. Sediakan 4 siung bawang putih (me :6 siung).
  9. Ambil 4 butir kemiri.
  10. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  11. Sediakan 1 cm kunyit *optional.
  12. Siapkan 1 sdt gula.
  13. Ambil Secukupnya garam (me: 2 sdt).
  14. Gunakan ☘Bumbu Kremesan☘ :.
  15. Siapkan 300 ml air kremesan.
  16. Sediakan 2 sdm munjung tepung beras.
  17. Sediakan 125 gr tepung sagu.
  18. Gunakan 1/2 sdt baking soda.
  19. Gunakan 1 butir kuning telur.

Resep lain : Cara Sederhana Menyiapkan Resep Lumpia rebung khas Semarang yang Lezat Sekali Resep Asik

Kalau aku paling suka yang ini.nich.yang otentik cuma pakai tepung beras dan adonannya pakai sisa rebusan ayamnya. Jadi nggak usah mbumbuin lagi adonan kremesan.udah terasa gurih banget dan aroma ayamnya juga masih terasa di. Saya coba untuk berjualan ayam goreng Mbok Berek. Orang-orang tidak percaya dan ada juga yang percaya.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Mbok Berek (Asli Enak, Wajib Coba):

  1. Bismillah.. pertama bersihkan ayam lalu kucuri dengan jeruk nipis diamkan 15 menit lalu bilas sampai bersih. Kemudian, siapkan bumbu halus. Lalu ulek sampai halus. Kemudian geprek sereh..
  2. Campur santan instan dengan 2 gelas belimbing air putih.
  3. Tuang ke dalam wajan.
  4. Masukan bumbu halus, salam, dan sereh..
  5. Masukan ayam, lalu masak dengan api sangat kecil (sy hampir 2 jam sampai ayam benar2 sangat empuk).
  6. Biarkan sampai air menyusut dan tersisa kurang lebih 300 ml..
  7. Pisahkan ayam dengan kuahnya.
  8. Buat bahan kremesan. Masukan semua bahan kecuali baking soda. Masukan baking soda setelah minyak panas dan benar2 akan dimasukan. Celupkan ayam kedalam bahan kremes, lalu ambil adonan kremes dengan tangan, lalu kucurkan dengan teknik memutar, nanti kremesan akan membuyar sendiri di minyak. Jika sudah mulai kaku, balik ayam..
  9. Angkat ayam, jgn lupa di lapisi tissu atau kertas minyak agar minyak terserap..
  10. Angkat dan sajikan dengan sambal. Eumm...asliii ueeennaakkk... saya buat sambal bangka yg saya sudah share sebelumnya, dijamin ketagihan. Oia sy juga memasukan 2 sdm air rebusan ayam ke dalam beras, lalu masak seperti biasa bisa ditambah daun salam, sereh geprek dan sedikit laos tambah garam sedikit, jadilah seperti nasi lemak 👌 wajib coba aslii ueennaakkk tenan👍😁.

Dari situ saya coba untuk berjualan ayam goreng dipasar cikini. Tempatnya kecil. saya tak punya modal. Satu lagi restoran yang menghidangkan menu makan yang dibuat dari ayan yang ngetop di Bogor, yakni Resto Mbok berek, pokoknya tidak diragukan lagi kualitas rasanya. Disamping tempat yang begitu nyaman, citarasa ayam goreng sajian primadona ini lebih gurih, renyah, serta bikin ketagihan. Rugi kalau jalan-jalan ke Jogja tapi nggak cobain aneka makanan enak di sana.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Mbok Berek (Asli Enak, Wajib Coba) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Dada Ayam Fillet Pedas (Diet Recommend) yang Bikin Ngiler Resep Asik
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Roti sobek ubi ungu kukus yang Enak Resep Asik
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Nastar lumer enak lembut yang Bikin Ngiler Resep Asik
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Gado-gado Siram Khas Surabaya yang Enak Resep Asik
  • Bagaimana Membuat Resep Butter chicken wings(ayam cream mentega) yang Enak Resep Asik