Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Macam Mana Menyiapkan Resep Ayam Rica Rica Manado Simpel yang Bikin Ngiler Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ayam Rica Rica Manado Simpel. Resep Ayam Rica Rica khas Manado. Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yg pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe.ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas. pedasnya mantap meresap sampai ke dalam. Manado, ibu kota Sulawesi Utara, terkenal dengan kulinernya yang kaya bumbu dan rempah.

Ayam Rica Rica Manado Simpel Berikut ini resep dan cara bikinnya yang mudah. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi. Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica rica manado simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica rica manado simpel yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica manado simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica rica manado simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Ayam Rica Rica khas Manado. Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yg pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe.ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas. pedasnya mantap meresap sampai ke dalam. Manado, ibu kota Sulawesi Utara, terkenal dengan kulinernya yang kaya bumbu dan rempah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam rica rica manado simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Rica Rica Manado Simpel menggunakan 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Rica Rica Manado Simpel:

  1. Siapkan 1/2 kg Ayam (bagian apa saja boleh).
  2. Sediakan bumbu iris :.
  3. Gunakan 1 buah tomat.
  4. Siapkan 2 batang daun (daun bawang).
  5. Sediakan 1 ikat kemangi.
  6. Sediakan 5 daun jeruk.
  7. Ambil 1 batang serai.
  8. Ambil Daun pandan, Daun Kunyit (ini saya skip soalnya di depok kalau ngga ke pasar ngga ada yg jual).
  9. Siapkan bumbu uleg :.
  10. Gunakan 1/2 bawang putih.
  11. Siapkan 1 ons rica pedis (Cabai rawit) boleh disesuaikan dgn kemampuan pedas masing".
  12. Ambil jahe (secukupnya).
  13. Ambil lengkuas (secukupnya).
  14. Siapkan kunyit (secukupnya).
  15. Gunakan garam (secukupnya).
  16. Ambil masako ayam (secukupnya).

Resep lain : Cara Gampang Membuat Resep Bakpao Lembut dan Manul2 yang Enak Banget Resep Asik

If you love bold, spicy, fresh, and citrusy dishes, you will definitely love ayam rica-rica. Salah satu menu lezat khas Manado yang menjadi favorit yakni ayam rica-rica. Bumbunya yang meresap hingga ke daging membuat siapapun tak bisa menolak santapan satu ini. Yuk langsung aja kita buat ayam rica-rica khas manado yang simpel, pedas dan nikmat, cocok untuk menu makan malam.

Cara menyiapkan Ayam Rica Rica Manado Simpel:

  1. Cuci bersih ayam,, potong kecil"(kenapa kecil",, karna rica manado selalu di masak kecil" biar bumbu meresap) kalau mau cuci dgn perasan lemon biar amis ayam hilang.
  2. Sembari menunggu ayam benar" bersih dan tdk ada bau,, siapkan bumbu ulegnya,, boleh di tumbuk/di uleg, jgn terlalu halus ya,,.
  3. Setelah keduanya siap,, panaskan wajan dgn minyak goreng secukupnya,, tumis sampai setengah kecoklatan,, masukkan ayam yg sudah di cuci tadi,, aduk" hingga ayam menyatu dgn bumbu,, masukkan serai agar ayam kress.
  4. Beri sedikit air, saya pakai air matang,, tambahkan garam dan masako,, kemudian ungkep biarkan 10 menitan,,.
  5. Buka ungkepan,, masukkan potongan tomat, daun jeruk, batang daun, dan kemangi,, aduk" hingga tercampur.
  6. Tunggu 5 menitan rica ayam pedis siap di hidangkan.
  7. .

Rica-rica ayam adalah salah satu masakan yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara, yang cukup terkenal dengan cita rasa pedasnya. Dalam artian bahasa Manado, kata "rica" sendiri artinya "cabai" atau "pedas". Daging ayam memang yang paling cocok untuk dibuat menjadi rica, tetapi hampir semua dari jenis daging, unggas. Beragam kuliner khas Indonesia memiliki ciri khas cita rasa daerah masing-masing. Pada masakan Manado dikenal dengan cita rasa pedas, menurut sejarah masyarakat Manado merupakan keturunan suku Minahasa yang memiliki filosofi hidup yang unik.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica rica manado simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Macam Mana Menyiapkan Resep Mie Goreng Jawa yang Lezat Sekali Resep Asik
  • Macam Mana Membuat Resep Nastar Lembut Isian Nanas yang Lezat Resep Asik
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Kue Kering: Mini Pastel Abon Krenyes yang Lezat Sekali Resep Asik
  • Cara Mudah Membuat Resep Ayam goreng geprek yang Enak Resep Asik
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Ayam Kecap yang Bikin Ngiler Resep Asik