Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Sederhana Membuat Resep Roti 'O' ala-ala yang Sempurna Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Roti 'O' ala-ala. Roti tawar Kepingan keju Chicken floss Susu manis Telur Mayonis Bijan untuk hiasan. Olahan Roti Tak Habis Ala-ala Cafe Terkenal. Kuning telur campurkan dengan susu manis.

Roti 'O' ala-ala Sapu kan pula sos lada hitam pada baki sekeping roti pita, susun hirisan tomato, letak sosej dan hirisan cendawan, diikuti bawang besar (leraikan) dan keju mozarella. Namun bukannya sesuai dengan ekspektasi dan malah membuat nyesek banget, berikut sepuluh kisah netizen yang memperoleh sad food. Lihat juga resep Coffee Bun ala Rotiboy enak lainnya.

Sedang mencari ide resep roti 'o' ala-ala yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti 'o' ala-ala yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Roti tawar Kepingan keju Chicken floss Susu manis Telur Mayonis Bijan untuk hiasan. Olahan Roti Tak Habis Ala-ala Cafe Terkenal. Kuning telur campurkan dengan susu manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti 'o' ala-ala, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti 'o' ala-ala enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti 'o' ala-ala sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti 'O' ala-ala menggunakan 16 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti 'O' ala-ala:

  1. Siapkan Bahan adonan.
  2. Siapkan 200 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 1/2 sdm ragi instant.
  4. Gunakan 50 gr gula.
  5. Siapkan 1 scht susu bubuk.
  6. Sediakan 1 butir telur.
  7. Sediakan 100 ml susu cair.
  8. Siapkan kotak Keju (untuk isian) atau bisa dengan mentega yg di bentuk.
  9. Gunakan Bahan topping.
  10. Siapkan 3 sdm mentega.
  11. Siapkan 2 sdm gula halus.
  12. Gunakan 1 sdt vanili.
  13. Sediakan 7 sdm tepung terigu.
  14. Sediakan 1/2 sdm baking powder.
  15. Sediakan 1 butir telur.
  16. Siapkan 2 sdt cairan kopi.

Resep lain : Cara Sederhana Menyiapkan Resep Brownies Pisang yang Sempurna Resep Asik

Hey hey heyyyy !! im backkkkkkk, selamat datang ke rancangan saya iaitu SAYA MEMASAK ANDA MENONTON SAYA MAKAN ANDA TERIUR (SMAMSMAT). Okay jom try roti ala-ala rotiboy. Resepi Roti Sosej Gulung Ala-Ala Bakeri, Jom Cuba Buat Sendiri Di RumahNak tahu cara masakan? Patutlah ramai suka roti sosej gulung ni.

Langkah-langkah menyiapkan Roti 'O' ala-ala:

  1. Campurkan ragi instan dengan susu dan sedikit gula. Tunggu ± 10 menit. Apabila bergelembung maka ragi aktif dan siap digunakan..
  2. Lalu campurkan seluruh bahan adonan juga ragi instan tadi, tambahkan mentega dan uleni hingga kalis selama 10-15 menit. Tutup dengan kain. Diamkan 1-2 jam..
  3. Jika sudah mengembang 2 kali, kempeskan adonan dan bagi menjadi 8 bagian. Bulat bulatkan, dan isi dengan keju/mentega yang dipotong kotak..
  4. Diamkan kembali selama 30 menit..
  5. Campurkan seluruh bahan topping. Kosok hingga merata. Masukkan ke plastik segitiga..
  6. Set di roti dengan gerakan memutar hingga setengah bagian..
  7. Panggang selama 45-50 menit di oven gas, jika menggunakan oven listrik panggang dengan api 170° selama 30 menit..
  8. Roti 'O' ala-ala sudah siap disantap!.

Tekstur dia yang gebu tu memang tak cukup kalau makan satu je. Nak buat pun senang je 🤤Resepi Roti Sosej Gulung Al. Kemudian masukkan tepung sedikit demi sedikit (supaya tak berketul). Ia berbentuk panjang dan agak keras. Jadi roti ni lebih sesuai untuk di masak berbanding roti putih biasa yang lembut tu lebih sedap kalau makan terus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti 'o' ala-ala yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Macam Mana Menyiapkan Resep Penyetan sambal kacang 3T yang Lezat Sekali Resep Asik
  • Bagaimana Menyiapkan Resep Ayam goreng kecap sedap yang Enak Banget Resep Asik
  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Bolu kukus chocolatos By mamah taffa yang Enak Resep Asik
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Kerang Dara Pedas yang Menggugah Selera Resep Asik
  • Cara Mudah Membuat Resep Siomay Babi Udang & Saos yang Bikin Ngiler Resep Asik