Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Resep Nastar wafer yang Enak Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Nastar wafer. Gak terasa, lebaran sebentar lagi ya. Pasti semua sudah pada siap-siap buat kue lebaran di dapurnya masing-masing. Nah, kali ini saya mau share resep nastar.

Nastar wafer Kalau boleh disebutkan the queen of cookies 😆. Nastar di hari raya itu identik seperti menantikan THR. Nunggunya lama, habisnya cepat, iya gak sih mom?.

Anda sedang mencari inspirasi resep nastar wafer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nastar wafer yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nastar wafer, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nastar wafer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Gak terasa, lebaran sebentar lagi ya. Pasti semua sudah pada siap-siap buat kue lebaran di dapurnya masing-masing. Nah, kali ini saya mau share resep nastar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nastar wafer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nastar wafer menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nastar wafer:

  1. Siapkan 200 gram margarin.
  2. Gunakan 100 gram butter.
  3. Ambil 60 gram gula halus.
  4. Sediakan 2 btr kuning telur.
  5. Sediakan 450 gram tepung terigu protein sedang.
  6. Siapkan 50 gram susu bubuk.
  7. Gunakan 1 sdt Vanili.
  8. Sediakan 1 sdt garam.
  9. Sediakan Bahan olesan.
  10. Gunakan 2 btr kuning telur.
  11. Siapkan Susu kental manis.
  12. Siapkan secukupnya Minyak goreng.

Resep lain : Cara Gampang Membuat Resep Ayam sambal terasi diet (tanpa minyak gula tepung dan santan) yang Bisa Manjain Lidah Resep Asik

Nastar merupakan salah satu kue kering yang wajib ada saat hari-hari besar seperti Lebaran. Kue nya yang lembut dengan berbagai macam isian membuat kue yang satu ini disukai banyak orang. Tidak hanya berisi selai, nastar juga bisa diberi isian roti wafer yang renyah. Yuk bikin kuker sendiri. pasti seru. ada nih kuker yang pasti disukai semua orang. namanya nastar wafer nah bagi yang suka nastar tapi gak suka selai nanasnya, pasti kalo nastar wafer semua pada syukaaa.😂 Kalo ada sisa wafer dari parsel lebaran, bosen kalo dimakan.

Cara menyiapkan Nastar wafer:

  1. Margarin, butter, gula halus mixer sampai lembut.
  2. Tambahkan kuning telur, garam, vanili, mixer sebentar sampai semua tercampur rata.
  3. Tambahkan tepung terigu dan gula bubuk, uleni sampai kalis.
  4. Ambil adonan, pipihkan di atas plastik. Ambil wafer dan letakkan diatas adonan yang sudah dipipihkan. Kemudian gulung..
  5. Potong sesuai selera. Tata diatas loyang.panggang di oven dengan api sedang cenderung kecil.
  6. Setelah setengah matang, olesi dengan olesan kuning telur. Kemudian oven lagi sebentar.
  7. Setelah matang, keluarkan dari oven dan dinginkan. Nastar wafer siap masuk toples.

Ada sisa adonan nastar yang udah lama saya simpan di kulkas. Kepikir pengen coba kukis yang diisi wafer itu ada yang sebut nastar wafer atau kastengel wafer. Saya pake wafer coklat merk Nissin karena cari yang wafer keju gak nemu. Setelah itu, olesi Kue Kering Nastar Wafer dengan polesan yakni kuning telur dan susu cair. Lalu, taburi keju parut di atas Kue Kering Nastar Wafer di atas Loyang yang sudah diolesi dengan margarin/butter.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nastar wafer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Mudah Membuat Resep Sayur Asem yang Bisa Manjain Lidah Resep Asik
  • Cara Sederhana Membuat Resep Ayam Bakar Ungkep yang Enak Resep Asik
  • Cara Gampang Membuat Resep Sup Iga Sayuran Simple yang Bikin Ngiler Resep Asik
  • Bagaimana Membuat Resep Ayam Krispi yang Enak Resep Asik
  • Cara Gampang Membuat Resep Butter Cookies Energen Anti Gagal Tanpa Oven yang Enak Banget Resep Asik