Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Sederhana Membuat Resep Ayam Bakar Wong Solo yang Lezat Sekali Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ayam Bakar Wong Solo. Closed now : See all hours. Nasi, Ayam Negeri, Tahu Goreng, Orek Tempe, Sambal, Lalapan.. Terong di Masak Balado dengan Bumbu Khas Wong Solo.

Ayam Bakar Wong Solo Salah satunya adalah ayam bakar wong solo yang cukup terkenal akan cita rasanya yang gurih dan kaya akan rempah. Tak heran memang, jika banyak kalangan pecinta kuliner yang memburu masakan ini. Jika dilihat dari bahan dan bumbunya, cara membuat ayam bakar wong solo ini cukup mudah dan praktis.

Sedang mencari ide resep ayam bakar wong solo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar wong solo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar wong solo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar wong solo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Closed now : See all hours. Nasi, Ayam Negeri, Tahu Goreng, Orek Tempe, Sambal, Lalapan.. Terong di Masak Balado dengan Bumbu Khas Wong Solo.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam bakar wong solo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Bakar Wong Solo:

  1. Ambil Bahan :.
  2. Gunakan 1 kg ayam.
  3. Gunakan 7 siung bawang putih.
  4. Ambil 7 siung bawang merah.
  5. Sediakan Kunyit.
  6. Ambil Jahe.
  7. Gunakan 3 buah cabe merah.
  8. Siapkan Cabe kecil.
  9. Ambil Lengkuas.
  10. Ambil 3 lembar Daun salam.
  11. Sediakan 2 batang sere.
  12. Siapkan bumbu :.
  13. Ambil 1/3 sdt jinten.
  14. Sediakan gula putih.
  15. Sediakan gula merah.
  16. Gunakan Garam.
  17. Ambil Penyedap rada.
  18. Ambil Kecap manis.
  19. Ambil Jeruk nipis.
  20. Sediakan Asam jawa.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Membuat Resep Opor ayam betawi yang Lezat Resep Asik

Ayam Bakar Wong Solo - Solo atau Surakarta terkenal dengan budayanya yang kental. Selain itu juga terkenal dengan baksonya yang sudah menasional. Bakso Solo terkenal enak, dimana saja biasanya pedagang bakso lebih percaya diri bila menamai kedai bakso mereka dengan bakso solo. RESEP AYAM BAKAR WONG SOLOVidio ini merupakan sambungan dari video sebelumnya yakni Resep Ayam Untuk Ayam Bakar, Ayam Kremes & Kalasan, & Video Resep Bumbu.

Cara menyiapkan Ayam Bakar Wong Solo:

  1. Rebus ayam sekali mendidih.. Tiriskan dan cuci bersih utk menghilangkan anyir dan lemak.
  2. Blender smua bumbu Bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe kecil, jahe, kunyit.
  3. Gongso bumbu.. Mskkan daun salam, sere, lengkuas.. Gongso smp wangi.
  4. Mskkan gulput, Gula merah, garam, penyedap rasa, jinten, kecap, air jeruk nipis, air asam jawa, beri air secukupnya.. Masukkan ayam.. Dan biarkan smp bumbu meresap dan ayam empuk matang.
  5. Bakar ayam.. Sambil dioles2 bumbu kembali.

Ayam bakar Wong Solo merupakan salah satu menu di restoran ini yang cukup banyak peminatnya. Harga ayam bakar Wong Solo Surabaya dininilai memiliki cita rasa yang mampu menggoyang lidah dengan sensasi yang lebih lezat. Cara membuat ayam bakar ala wong solo ini mudah banget, pertama-tama kita harus menumis bumbu halus nya terlebih dahulu kemudian masukan lengkuah, serai dan salam terus tumis hingga harum. Selanjutnya masukan daging ayam yang sudah di potong, masukan kecap, air asam jawa dan gula jawa lalu aduk rata. Resep Ayam Bakar Wong Solo. hari ini edisi niat pake banget, masak yg ribet dan pastinya banyak cucian. no worries ya, karna ada mbak yg siap bantuin beresin, meskipun tetep ada bbrp alat masak yg aku ttp cuci sndiri 😆 menu lengkap, sesambelnya jg buat sendiri 😋 lumayan panjang prosesnyaa daaannn.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam bakar wong solo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Empal Goreng yang Bisa Manjain Lidah Resep Asik
  • Langkah Mudah untuk Membuat Resep Ayam Bakar Maknyusss yang Sempurna Resep Asik
  • Macam Mana Membuat Resep Pepes Kerupuk Sambal Bacem yang Menggugah Selera Resep Asik
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Nastar 1/2 kg (lembut,lumer dan glowing) yang Bikin Ngiler Resep Asik
  • Cara Praktis Membuat Resep Brownies Cookies yang Enak Resep Asik