Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Resep Bolu/Cake Kukus Ny.Liem& resep olesan loyang pengganti Crisco yang Bikin Ngiler Resep Asik

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolu/Cake Kukus Ny.Liem& resep olesan loyang pengganti Crisco.

Bolu/Cake Kukus Ny.Liem& resep olesan loyang pengganti Crisco

Lagi mencari inspirasi resep bolu/cake kukus ny.liem& resep olesan loyang pengganti crisco yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu/cake kukus ny.liem& resep olesan loyang pengganti crisco yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu/cake kukus ny.liem& resep olesan loyang pengganti crisco, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu/cake kukus ny.liem& resep olesan loyang pengganti crisco enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu/cake kukus ny.liem& resep olesan loyang pengganti crisco sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu/Cake Kukus Ny.Liem& resep olesan loyang pengganti Crisco memakai 17 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu/Cake Kukus Ny.Liem& resep olesan loyang pengganti Crisco:

  1. Ambil 4 butir telur.
  2. Gunakan 150 gr gula pasir.
  3. Ambil 1 sdm SP.
  4. Siapkan 1/4 sdt garam.
  5. Ambil 1 sdt vanilli.
  6. Sediakan 150 gr terigu segitiga.
  7. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  8. Ambil 2 sdm susu bubuk.
  9. Ambil 1 sachet SKM vanila.
  10. Sediakan 65 ml Santan (saya pake santan bubuk 13gr+air 65ml).
  11. Sediakan 150 ml minyak sayur.
  12. Siapkan sesuai selera pasta nanas.
  13. Gunakan sesuai selera pasta stoberi.
  14. Gunakan olesan loyang.
  15. Siapkan 1 sdm tepung.
  16. Gunakan 1 sdm margarin.
  17. Siapkan 1 sdm minyak.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Resep Tumis buncis mix jagung orak arik telur yang Lezat Resep Asik

Langkah-langkah membuat Bolu/Cake Kukus Ny.Liem& resep olesan loyang pengganti Crisco:

  1. Olesan loyang Cara Membuat Campur semua bahan olesan loyang diaduk menggunakan garpu sampai tercampur rata jadi pasta yang teskturnya mirip tekstur mayonaise. ambil pakai sendok bersih dari wadahnya dan tuang ke loyang, gunakan kuas untuk meratakan di loyang dan mengolesnya jangan terlalu tipis. Sisa adonan ini bisa disimpan di rak chiller kulkas (tahan 6 bulan). Saya menggunakan loyang ukuran 18x18 dan 18x8. Semua peralatan harus bersih dr noda minyak/lemak agar kocokan telur mengembang dg baik.
  2. Campur dan ayak tepung terigu, baking powder dan susu bubuk. sisihkan.
  3. Kocok telur, gula, garam, vanila, kocom sampai kental dan gula hancur. masukan SP kocok sampai kental berjejak a.k.a jambul petruk. matikan mixer.
  4. Panaskan Kukusan dengan api kecil..
  5. Masukan tepung terigu secara bertahap (2x tahapan), aduk balik sampai rata dan jangan diaduk dengan kuat-kuat nanti adonan telur yang sudah mengembang bisa turun.
  6. Masukan Santan dan SKM, aduk balik hingga rata.
  7. Ambil sedikit adonan (saya 5 sdm adonan) kemudian campur dengan minyak asal rata aja, kemudian campur adonan ini ke adonan awal, aduk balik sampai tercampur rata (teknik pancing).
  8. Bagi Rata adonan menjadi 2 wadah, dan beri masing-masing pasta stoberi dan pasta nanas. aduk balik sampai rata.
  9. Tuang lapis pertama ke loyang, cek apakah air kukusan udah mendidih/beruap banyak, kalo udah masukan loyang dan kukus 10 menit selanjutnya masukan lapis kedua kukus selama 15 menit. kalo sudah 15 menit matikan api, tunggu sebentar kemudian baru buka kukusan dan angkat loyang, tunggu hingga dingin baru dikeluarkan dari loyang.
  10. .
  11. Hasil bolu di loyang 18*18.
  12. Hasil bolu di loyang 18*18.
  13. Hasil bolu di loyang uk.18*8.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu/Cake Kukus Ny.Liem& resep olesan loyang pengganti Crisco yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Brownies Kukus Simple Anti Gagal, Tanpa Mixer & Oven yang Lezat Sekali Resep Asik
  • Cara Gampang Membuat Resep Sayap Ayam Saus Mentega yang Enak Banget Resep Asik
  • Cara Sederhana Membuat Resep Bola ubi kopong yang Sempurna Resep Asik
  • Bagaimana Menyiapkan Resep Oreo Cookies simple (no mixer, bisa dipanggang di oven atau teflon) yang Bikin Ngiler Resep Asik
  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Banana Muffin yang Lezat Resep Asik